Home berita PAMEKASAN SIAP GELAR DEA

BERITA

PAMEKASAN SIAP GELAR DEA

Tuesday, 22 Feb 2022 | Kategori: Informasi dan Komunikasi Publik
--thumbnail--

Sejak dibukanya pendaftaran pelaksanaan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), 1 hingga 19 Februari 2022, telah terjaring sebanyak 250 peserta pelatihan yang terpilih berdasar system yang telah dibuat melalui Link Website di Kemenkominfo RI. DEA adalah salah satu program dari Digital Talent Scholarship (DTS) yang akan diberikan kepada 10.000 Talenta Digital di Kabupaten Pamekasan.

Putri Pradnya Widyasari dari BPSDMP Kominfo Surabaya yang merupakan penanggung jawab pada DEA di Pamekasan mengatakan, tidak salah bahwa Kemenkominfo memilih Pamekasan ini sebagai kabupaten percontohan dalam pengembangan SDM bidang TIK, karena sejak beberapa tahun kemarin, kami sering melaksanakan kegiatan di Kabupaten ini

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya beberapa kali catat rekor sukses dengan menggelar beberapa Event Pelatihan dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan diantara Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK (2020), E Commerce (2020), Design Grafis (2021), dan juga sukses besar melaksanakan Pelatihan secara Offline Digital Enterpreurship Academy, 20 S.D 22 September 2021 yang lalu.

DEA kami laksanakan besok, Selasa 22 s.d 23 ini untuk UKM yang sudah berjalan Mengelola Keuangan, Akses Permodalan Digital Marketing untuk Usaha dan ini saya kira cocok dengan program Prioritas Bapak Bupati Pamekasan, mewujudkan 10.000 Pengusaha Baru.

Terkait dengan kesiapan ruangan di lingkungan Pemkab Pamekasan, Alhamdulillah kami telah cek akhir sebelum pelaksanaan di Hari H, Alhamdulillah semua ruangan telah siap menerima kunjungan peserta DEA yang telah lolos untuk mengikuti pelatihan ini secara Offline.

Sepuluh ruangan yang telah disipkan oleh Pemkab, diantaranya Ruangan Laboratorium BKPSDM, Ruang Rato Ebhu (PKK), ruang Wahana Wicaksana, ruang rapat Bappeda, ruang rapat Dinas Koperasi dan UKM, ruang rapat Disporapar, Gedung TIK Dinas Kominfo, ruang rapat Dinas Perikanan, Ruang Dinas DPRKP dan Ruang Rapat Disperindag.

Kami juga telah mempersipkan beberapa Narasumber di masing masing di 10 ruangan yang tetunya narasumber terkenal dan expert di bidangnya,dan dari latar belakang profesi yang berbeda diantaranya Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM (Ketua Yayasan AWS Stikosa SBY), Benyamin Pintakhari, ST., MT., IPM., ASEAN Eng, Ari Prabowo, ST., CF., NLP., C.HLC., Yunus Susilo, ST., MT, Heri Cahyo Bagus Setiawan MSM., Ir. M Adhi Prasnowo, ST., MM, Siska Armawati Sufa, S.Sos., M.I.Kom, Dra. Zulaikha, M. Si., Pamudi, S. Kom., M. Kom dan terakhir  Drs. Eko Pamuji, M.I.Kom (This).

Oleh : *Yudis Wahyudi

Kontak Kami

Jl. Jokotole Gg. IV No. 1, Kel. Barurambat Kota, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317

Telp: (0324) 322868

fax: (0324) 351019

email: info@pamekasankab.go.id

Map