Home berita Bupati Pamekasan Akan Optimalkan Peran Baznas

BERITA

Bupati Pamekasan Akan Optimalkan Peran Baznas

Rabu, 19 Januari 2022 | Kategori: Kabupaten Pamekasan (UMUM)
--thumbnail--

Pemkab Pamekasan- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang berpartisipasi menyalurkan zakatnya melalui badan amil zakat nasional (Baznas) relatif rendah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, dirinya mendapat laporan dari Baznas Pamekasan tentang rendahnya ketaatan ASN untuk membayar zakat melalui baznas. Padahal, baznas merupakan lembaga resmi yang realisasinya dapat dipertanggungjawabkan.

"Baznas di Kabupaten Pamekasan tingkat ketaatan aparatur sipil untuk memberikan zakat ke Baznas sudah semakin rendah. Kemarin K. Fadli Ghazali (Ketua Baznas Pamekasan, red) bertemu saya di pendopo melaporkan itu," katanya, Rabu (19/1/2022).

Dikatakan, pihaknya langsung mencari informasi masalah tersebut kepada ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Pamekasan. Hasilnya, mereka telah mengeluarkan zakat kepada lembaga zakat lainnya.

"Saya tanya ke aparatur sipil, ternyata banyak didatangi oleh badan amil zakat lain ke rumahnya. Jadi ada kelompok tertentu yang mengorganisir itu untuk mendapatkan zakat dari aparatur sipil," terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan peran baznas Kabupaten Pamekasan agar zakat para abdi negara dapat disalurkan melalui lembaga tersebut dengan program yang lebih inovatif.

"Kita sedang melakukan evaluasi untuk itu, dalam konteks baznas di kabupaten ini kita butuh langkah yang lebih inovatif lagi," tandasnya.

Dia berharap, para ASN dapat merealisasikan zakat profesinya melalui baznas Kabupaten Pamekasan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kontak Kami

Jl. Jokotole Gg. IV No. 1, Kel. Barurambat Kota, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317

Telp: (0324) -

fax: (0324) -

email: diskominfo@pamekasankab.go.id

Map