Home berita AKTIVASI SERENTAK TANDA TANGAN ELEKTRONIK 9 KEPALA DESA SE KECAMATAN PASEAN

BERITA

AKTIVASI SERENTAK TANDA TANGAN ELEKTRONIK 9 KEPALA DESA SE KECAMATAN PASEAN

Rabu, 01 Februari 2023 | Kategori: Persandian dan Keamanan Informasi
--thumbnail--

Selasa, 31 Januari, Dinas Komunikasi dan Informatika yang dalam hal ini dihadiri oleh Bidang Persandian dan Keamanan Informasi beserta Bidang Aptika untuk menjadi narasumber dan fasilitator pada acara “Fasilitasi aktivasi Tanda Tangan Elektronik Kepala Desa se Kecamatan Pasean”.

DWI NORKHOLIS IKHWAN, Camat Pasean, dalam sambutannya 2023 Camat Pasean dihadapan seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Pasean menyampaikan bahwa di era digital ini sudah saatnya kita semua mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan. Oleh karena itu dalam rangka mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Kecamatan Pasean dan seluruh Pemerintah Desa di Wilayah Kecamatan Pasean berkomitmen akan melakukan transformasi digital melallui Aplikasi SIMADES yang didalamnya akan  menerapkan tanda tangan elektronik bagi seluruh Kepala Desa. Dengan diterapkannya aplikasi ini nantinya ke depan diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan kertas / paperless.

ABDUL HAMID RIADI, dalam arahannya menyampaikan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika selaku dinas yang ditunjuk oleh Balai Sertifikat Elektronik (BSrE) sebagai otoritas pendaftaran sertifikat elektronik sangat mengapresiasi dan mendukung langkah cepat yang dilakukan oleh Kecamatan Pasean.

Dinas Komunikasi dan Informatika, selain memberikan sedikit pandangan tentang seluk beluk manfaat dan penggunaan tanda tangan elektronik, juga sekaligus melakukan aktivasi serentak tanda tangan elektronik bagi 9 (Sembilan) Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pasean. Hal yang sangat menggembirakan, seluruh Kepala Desa sangat antusias melaksanakan proses aktivasi yang berlangsung dengan lancar dan menyatakan siap mendukung transformasi digital yang dilakukan Kecamatan Pasean.


Kontak Kami

Jl. Jokotole Gg. IV No. 1, Kel. Barurambat Kota, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317

Telp: (0324) -

fax: (0324) -

email: diskominfo@pamekasankab.go.id

Map