Home berita Diskominfo Target Pamekasan Jadi Pioner Percepatan Digitalisasi Usaha

BERITA

Diskominfo Target Pamekasan Jadi Pioner Percepatan Digitalisasi Usaha

Rabu, 22 September 2021 | Kategori: Informasi dan Komunikasi Publik
--thumbnail--

Pemkab Pamekasan- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memiliki ekspektasi besar dalam pelaksanaan pelatihan digitalisasi entreprenuership academy (DEA) yang dilaksanakan mulai tanggal 21-22 September 2021.

Pelatihan hasil kerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jawa Timur tersebut diikuti oleh 150 orang yang dibagi atas enam ruangan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi covid-19.

Kepala Bidang Pengelola Media dan Komunikasi Publik Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah mengungkapkan, pihaknya akan memperbanyak pelatihan digital untuk mengimbangi perkembangan zaman yang pasti dijalani oleh masyarakat, terutama para pemuda. Karena dunia digital menjadi keniscayaan.

"Targetnya, Pamekasan menjadi pioner percepatan digitalisasi usaha. Makanya, kami akan memperbanyak pelatihan digital," ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, pelatihan tahap pertama ini ada dua tema yang dilakukan secara offline, yakni 'Memulai Berwirausaha Secara Digital' dan 'Mengelola Keuangan, Akses Permodalan dan Digital Marketing'. Sementara untuk tahap berikutnya akan dilaksanakan secara online dengan jumlah peserta yang lebih besar.

Pihaknya melakukan pelatihan digital bersama Kementerian Kominfo tersebut sejak tahun 2020, pelatihan itu akan berkelanjutkan hingga tahun 2022 mendatang dengan evaluasi dan perbaikan agar out put pelatihan itu sesuai harapan.

"Pelatihan yang sekarang hasil evaluasi yang kemarin, dinggap bagus dan banyak yang minta digelar pelatihan lagi. Makanya kita jemput bola untuk kerja sama," tandasnya.

Selai itu, lanjut dia, pelatihan usaha digital ini selaras dengan program wirausaha baru (WUB) Pemkab Pamekasan yang akan menfasilitasi para peserta di bidang pemasaran secara online.

"Alhamdulillah, UMKM yang ikut antusias. Apalagi tahun sekarang banyak sekali. Karena mungkin pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan," pungkasnya.

Kontak Kami

Jl. Jokotole Gg. IV No. 1, Kel. Barurambat Kota, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317

Telp: (0324) -

fax: (0324) -

email: diskominfo@pamekasankab.go.id

Map