You are here: HomeUsing Joomla!Using ExtensionsComponentsContent ComponentArticle CategoriesDemoSlidesDroping Air Bersih Dampak Kekeringan Oleh Pemkab Pamekasan

Droping Air Bersih Dampak Kekeringan Oleh Pemkab Pamekasan

Pamekasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan pengedropan air bersih kesejumlah tempat menyusul musim kemarau yang mulai terdampak kekeringan di wilayah kabupaten pamekasan Senin (6/8/2018).

Pendropingan secara simbolis dilepas Pj Bupati Pamekasan Fattah Jassin setelah melaksanakan apel pagi awal bulan. “Kita memang tiap tahun memang menganggarkan untuk program kekeringan disaat musim kemarau, setelah BPBD memetakan wilayah yang memang sangat membutuhkan,” katanya.

Dihari pertama pendropingan Pemkab langsung melakukan pengiriman 13 tanki ke daerah terdampak kekeringan.

Dalam tanggap darurat tahun ini, Pemkab Pamekasan mengalokasiakan anggara sebesar Rp. 3,5 milliar, namun jika masih dibutuhkan oleh masyarakat tidak menutup kemungkinan terdapat tambahan anggaran.

Sedangkan bagi daerah yang memang membutuhkan air bersih, Pj Bupati menghimbau untuk langsung melayangkan surat yang ditujukan kepada Bupati sesuai dengan prosedur yang ada. “Ya nanti akan ditinjau layak tidaknya pengiriman itu,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus, mengatakan, terdampak kekeringan terdapat 310 dusun di 78 desa yang tersebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Tlanakan, Proppo, Pademawu, Palengaan, Pegantenan, Larangan, Kadur, Waru, Batumarmar dan Kecamatan Pasean.

“Pelaksanaan hari ini, tentunya kita laksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) tanggap darurat kekeringan selama 2 bulan, dan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang sesuai dengan kondisi musim yang berlaku tahun ini. Dan jika kemarau masih panjang kami akan memperpanjang SK tanggap daruratnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, SK tanggap darurat terhitung dari tanggal 6 Agustus – 30 September 2018.

 

Sumber

Alamat Kantor

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PAMEKASAN

Jl. Jokotole Gg IV No.I Barumbat Barat Pamekasan, Madura, Indonesia

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.