Pj. Bupati Pamekasan Lepas CJH Pamekasan

PAMEKASAN, (Humas Pamekasan)  Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) sebanyak 885 asal Kabupaten Pamekasan, dilepas secara simbolis oleh Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di depan Masjid Agung Asy-Syuhada Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (09/07/2018).

Pelepasan CJH oleh Pj Bupati Pamekasan, disaksikan oleh kepala Kemenag Pamekasan, Forpimda, sejumlah OPD, Kasi Haji, tokoh agama dan tokoh masyarakat

Dalam sambutan singkatnya Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengatakan bahwa, ada 3 hal yang harus diperhatikan, dipenuhi dan dipatuhi oleh para CJH asal Pamekasan.

“Pertama para jemaah itu harus iklas dalam segala hal, kedua tawaqal dan istiqomah memohon kepada Allah, dan yang ketiga adalah sabar, artinya kita harus sabar menahan emosi dan amarah mulai dari sekarang," jelasnya.

Sementara melalui Kasi Haji, Affandi mengatakan bahwa, Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Pamekasan sebanyak 885 Jamaah.

"885 Jamaah dibagi dalam 2 kloter, yaitu kloter 12 dan 13, untuk kloter 12 ada 442 Jamaah, sedangkan klator 13 ada 439 jamaah yang akan berangkat pada tanggal 20 Juli 2018", terangnya.

Sementara menurutnya dia, 4 orang lagi dari 885 CJH tidak jadi berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Dalam rinciannya dari 4 orang tersebut, 1 orang meninggal dunia dari kloter 12 atas nama Huzaimah asal Pademawu, dan 1 orang hamil atas nama Usbatul Hasanah, sedangkan 2 orang lagi meninggal dunia yang ada di kloter 13 atas nama Rosidah dari Pasean dan Supaddi dari Tlanakan,” paparnya.

Affandi melanjutkan, bagi CJH yang meninggal dunia, sesuai dengan amanah PMA 174/2018, yaitu regulasi baru Jamaah haji yang meninggal bisa dilimpahkan ke ahli waris.

“Bagi CJH yang meninggal dunia, itu juga memperoleh hak yang sama yang bisa dilimpahkan ke ahli warisnya, tidak serta merta porsinya itu langsung di delete atau dihapus begitu saja,” pungkasnya. (nfl/hms)

 

Sumber

Alamat Kantor

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PAMEKASAN

Jl. Jokotole Gg IV No.I Barumbat Barat Pamekasan, Madura, Indonesia

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.