You are here: HomeUsing Joomla!Using ExtensionsComponentsContent ComponentArticle CategoriesDemoSlidesWabup Pamekasan Lantik 13 Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak 2017

Wabup Pamekasan Lantik 13 Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak 2017

 

PAMEKASAN, Kamis ( 9 November 2017 )  – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari, melantik 13 Kepala Desa (Kades) terpilih untuk periode 2017-2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Kamis (9/11).

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ronggosukowati tersebut berlangsung hikmad dan sederhana.

 

Ke 13 Kapala Desa tersebut, merupakan hasil penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017 yang telah berlangsung pada bulan lalu.

Sementara itu, dalam acara pelantikan tersebut tanpak hadir Wakil Bupati, Forpimda, Ketua DPRD Pamekasan, Plt Sekda, kepala OPD, forpimka dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik, baik secara pribadi maupun atas nama Pemkab Pamekasan.

 

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum dan motivasi untuk selalu menjaga amanah serta kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

Selain itu pula, Wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengawas kecamatan, forpimda, forpimka, tim koordinasi pendampingan kabupaten, para panitia pelaksana pilkades, BPD, dan seluruh komponen masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan pilkades serentak, tertib, aman dan kondusif.

 

Menurutnya, pelantikan merupakan pemberian amanah atau mandat legalitas pengakuan dan kepastian kewenagan kepada seseorang untuk memangku jabatan tertentu.

 

“Jabatan kepala desa merupakan jabatan yang strategis dalam menjalankan program pemerintah pada tingkat yang paling dekat dengan rakyat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut wabup Pamekasan juga mengatakan, bahwa Kades harus bisa merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembangunan di desa.

 

“Karena percepatan pembangunan meskipun didukung dengan alokasi dana yang cukup banyak, namun tidak mudah untuk dicapai tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat,” jalanya.

 

Dalam kesempatan itu pula tak lupa Wabup mengingatkan berbagai tantangan yang akan dihadapi Kades kedepan.

 

“Bagaimana memfungsikan struktur pemerintahan desa, menggerakan potensi dan partisipasi masyarakat serta menggali sumber pendapatan desa,” pungkas wakil bupati Pamekasan Halil Ashari . (My/Jie)

Sumber

Alamat Kantor

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PAMEKASAN

Jl. Jokotole Gg IV No.I Barumbat Barat Pamekasan, Madura, Indonesia

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.