You are here: HomeHadi
Hadi

Hadi

Tuesday, 01 August 2017 01:13

Alasan Perda, KIP di Pamekasan Tak Dibentuk

Selasa (01 Agustus 2017), Pamekasan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum membentuk Komisi Informasi Publik (KIP) dengan alasan terkendala Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Diskominfo Pamekasan, M. Bahrun mengatakan, pembentukan KIP di daerahnya belum dianggap urgen, sebab dari semua kasus sengketa informasi yang terjadi selama ini langsung diselesaikan di KIP provinsi.

“Di sini tidak dibentuk karena harus melalui perda, nanti kalau di perda diamanatkan ada KIP, ya dibentuk. Perencanaannya masih nunggu perda,” kilahnya, Senin (31/7/2017).

Bahrun mengklaim, penyelesaian kasus sengketa informasi yang ditangani KIP provinsi selama ini masih efektif. Artinya, pembentukan KIP di daerahnya belum begitu mendesak, apalagi banyak program lain yang dianggap lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

“Tapi ya tergantung perdanya nanti (butuh apa tidak), selama ini kan masih bisa diatasi oleh KIP provinsi,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri).


Sumber

Kamis (27 Juli 2017). Pamekasan – Pasar tradisional Kolpajung yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai dilirik tiga investor dari luar Madura.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, mengatakan, tiga investor tersebut berasal dari DKI Jakarta, Kota Surabaya, dan Solo.

“Ini menandakan usaha Pemkab membuahkan hasil,” katanyasaat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/07/2017).

Bambang menjelaskan, ketertarikan ketiga investor untuk menanamkan modalnya tersebut karena sebelumnya telah melakukan pemantauan ke pasar Kolpajung yang beralamat di Jl. Ronggosukowati.

“Sejumlah pasar lain juga sudah dilakukan pemantauan, tapi sejauh ini investor lebih tertarik di pasar Kolpajung,” jelasnya.

Saat ini, Pemkab Pamekasan sedang merumuskan kerjasama dengan tiga investor tersebut. Jika kerjasama antara pemerintah dan investor sudah ada titik temu, maka pembangunan pasar Kolpajung bisa direalisasikan pada tahun 2018.

“Untuk lelangnya, bisa akhir 2017,” pungkasnya.(Hasibuddin/Putri).

Sumber

 

 

Friday, 21 July 2017 04:04

Pasar Kolpajung

VXXGFXFCHGCHGH

Wednesday, 12 July 2017 03:51

FOCUS GROUP DISCUSSION

KOMINFO, Pamekasan- dalam rangka membangun Smart City di Kabupaten Pamekasan, Dinas Kominfo Pamekasan selaku pelaksana telah mengadakan Focus Group Discussion bersama perwakilan dari tiap-tiap SKPD, Telkom dan pendamping dari FILKOM Universitas Brawijaya Malang selaku pendamping, guna membahas rancangan pembangunan Smart City di Kabupaten Pamekasan kedepan, Senin (10 Juli 2017).

Kesiapan DISHUB Pamekasan

Pamekasan,ralita.com: Untuk memberikan pelayanan kepada pemudik selama lebaran 2017. Baik pemudik yang akan berangkat Dari Pamekasan menuju sejumlah daerah di Indonesia, Maupun yang Akan datang ke Pamekasan, Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan mendirikan 5 Pos Pantau lebaran 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan Ajib Abdullah menyatakan, kelima pos pantau tersebut berada di sejumlah titik rawan, Jalur mudik-balik 2107. Diantaranya, Pos Pantau terminal barang di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Pos Pantau Talang Siring yang berada di desa montok Kecamatan Larangan, dan Pos Pantau Pertigaan Sotaber yang berada di desa Sotaber Kecamatan Pasean Pamekasan.

 “Kita sudah menyiapkan 5 pos pantau, disejumlah titik rawan di Pamekasan.  bahkan, kami juga menyiapkan 1 pon pantau di pertigaan sotaber, kecamatan pasean, untuk mengetahui pergerakan arus mudik-balik, yang melintas di wilayah pantura Pamekasan,”. terangnya.

 Pos pantau tersebut terang Ajib Abdullah, selain berfungsi untuk memantau pergerakan kendaraan, baik yang datang maupun keluar dari arah Pamekasan, juga sebagai tempat istirahat Pemudik serta tempat informasi mudik 2017.tidak hanya itu, Dinas Perhubungan Pamekasan, juga menyiapkan reas area, dikawasan terminal barang, desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. Reas Area tersebut, diharapkan  bisa dimamfaatkan oleh Pemudik, yang akan ber-istirahat, sebelum melanjutkan kembali perjalan, arus mudiknya.Mantan Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Pemkab Pamekasan ini menambaHkan, selain intitusinya Fokus melakukan Pemantauan melalui Pos Pantau, pihaknya juga menyiapkan Porsonel yang diterjunkan di Sejumlah Tempat Keramaian di Pamekasan.langkah itu dilakukan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran.

“Selain fokus di pos pantau, anggota kami juga kami terjunkan di sejumlah kawasan keramaian di Pamekasan, Khususnya di pasar tradisional maupun Tempat perbelanjaaan lainya,”. Ungkapnya.

 lebih lanjut Ajib Menarangkan,untuk memberikan pelayanan kepada Pengguna Jalan, Pihaknya, membentuk tim 45 Pengurai kemacetan di Pamekasan. Tim 45 tersebut, nantinya akan diterjunkan sewaktu-waktu, ada Kemacetan. Misalnya, terjadi Kemacetan di Pasar waru, tim 45 dengan jumlah Porsonel sebanyak 45 tersebut, langsung diterjunkan di kawasan Kemacetan tersebut. dengan harapan, kemacetan tersebut, segera ter-urai.

 Ajib mengaku aktiv melakukan komonikasi dengan satuan polisi lalu lintas Polres Pamekasan, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik 2017.ia menghimbau, kepada pengguna jalan, agar bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. khususnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sehingga, dalam Perjalanannya lancar, tidak ditemui kendala.“jadilah Pelopor lalu lintas, Patuhi rambu-rambu yang ada, cek kendaraan sebelum berangkat mudik, dan jangan lupa baca do’a sebelum berpergian, agar perjalananya selamat dan berkumpul bersama keluarga,”. ungkapnya.

 

Polisi Siaga Arus Mudik-Balik 2017

 

Sementara, masih dalam rangkaian arus mudik-balik 2017, Kepolisian resort pamekasan, menyiapkan 538 Porsonel yang terlibat dalam Operasi Ramadniyah Semeru 2017. Porsonel tersebut terdiri dari 230 Porsonel Kepolisian resort Pamekasan, dan sisanya merupakan porsonel gabungan, dari Kodim 0826 Pamekasan, Dishub Pamekasan dan Satpol PP.

Kepala Kepolisian Resort Pamekasan Ajun Komisaris Besar  Polisi Nuwo Hadi Nugroho usai melakukan Apel gelar pasukan Operasi Ramadniyah Semeru 2017 menyampaikan, polres pamekasan mendirikan 5 pos pantau. masing-masing 1 pos terpadu di bundaran arek lancor pamekasan, pos pam ambat, pos pam talang siring, pos pam sotaber dan pos pamtau disekitar jembatan ambat.

 Menurut Kapolres Ajun Komisaris Besar  Polisi Nuwo Hadi Nugroho, Operasi Ramadniyah Semeru 2017 akan berlangsung  selama 16 hari yakni dari tanggal 19 Juni 2017 hingga Sampai 14 Juli 2017.

“Jika dulu disebut operasi ketupat, kini sudah berubah menjadi Operasi Ramadniyah Semeru 2017, yag tugasnya hampir sama dengan operasi ketupat,”.ungkapnya

Kapolres Nuwo sudah meminta kepada seluruh anggota kepolisian maupun anggota samping, untuk tidak mengambil cuty selama pelaksanaan arus mudik-balik 2017.

Himbauan Bupati Syafii, Kepada PLN selama Arus Mudik-balik

Bupati Pamekasan Achmad Syafii meminta kepada Kepala Perusahaan Listrik Negara Persero Pamekasan, untuk tidak melakukan pemadaman listrik, selama arus Mudik Dan Arus balik 2017.Untuk itu bupati syafii meminta kepada PLN untuk segera mempersiapkan hal-hal yang perlu dilakukan, agar tidak terjadi pemadaman listrik, selama arus mudik dan arus balik.Kecuali terang alumnus Santri Nurul Jadid paiton Probolinggo ini, ditemukan kendala mendesak yang harus dilakukan pemadaman. misalnya jika terjadi kebakaran/ atau karena laying-layang.Bupati syafii meminta kepada masyarakat, agar tidak bermain laying-layang disekitar kabel listrik. karena selain berbahaya kepada pemilik layang-layang, ataupun masyarakat sekita.(afa/ralitafm.com)

Pamekasan 28 April 2015

Kegiatan MCAP yang bertempat di Ponpes Al-Mujtama' Kec. Pegantenan bertujuan untuk lebih

mengenalkan para siswa/santri pada Teknologi dan Informatika terutama untuk berinteraksi dan

bersoaialisasi dengan dunia luar melalui jaringan Internet.

Pamekasan, 10 Maret 2015

PROGRAM PENGENALAN INTERNET GRATIS 2015

KEMBALI DI GELAR OLEH DISHUBKOMINFO PAMEKASAN

 

 
   

 

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan kembali sosialiasikan internet gratis melalui kegiatan pengenalan internet secara dekat kepada siswa siswa di pelosok.

Kali ini yang menjadi bidikan untuk pengenalan internet yakni sekolah SMP Islam Al Anwar dan SMKW Al Anwar Taroan Kecamatan Tlanakan.

Kepala Dishubkominfo Pamekasan Mohammad Zakir Melalui Kabid PDE Afandi Mengatakan sebenarnya program ini sudah menjadi program tiap tahun , dan Tahun 2015 kembali digelar dengan maksud bahwa pengenalan dunia Internet kepada siswa siswa di pelosok terutama di kalangan Pondok Pesantren sangatlah membantu terutama menunjang terhadap mata pelajaran yang belum dikuasai atau belum dipahami. Tentu pengenalan dunia internet kepada siswa siswa dengan sebenarnya memberikan pemahaman internet yang sehat itu bagaimana dan apa apa yang harus diketahui di dunia Internet.

“Ahmad salah satu Guru di SMP Islam Al Anwar mengatakan, Program ini bagus pak, apalagi siswa siswa disini akan mencoba Ujian Melalui Internet atau Ujian secara On Line, dan siswa sekarang sudah bisa tahu langsung bagaimana ujian secara Online selain itu Bapak asli Pademawu ini bilang, bahwa dengan keberadaan Program Internet Gratis ini Dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikasangat menunjang tidak hanya kepada siswa tapi juga kepada guru guru yang ada di sekolah ini, Cuma bagaimana mobil internet ini seandainya dalam seminggu dua atau tiga kali melayani sekolah ini, akan betul betul bermanfaat bagi lingkungan sekitar sekolah, Ucapnya sekaligus harapan kepada Pemerintah.”

Hadi salah satu petugas M-CAP mengatakan, terkait dengan permintaan sekolah SMPI dan SMKW taroan ini nantinya akan dikoordinasikan kepada pimpinan, selain itu sangatlah tidak mungkin melayani sampai tiga kali, mengingat banyaknya sekolah sekolah atau Pondok Pesantren Pondok Pesantren menginginkan hal yang sama, tetapi akan menjadi perhatian bilamana sekolah ini membutuhkan kegiatan yang serupa.” (red:yd26)

Pamekasan 12 Januari 2015

Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) 'Kamboja" mewakili Kabupaten Pamekasan

meraih juara II Lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif (LCCK) Se Bakorwil Pamekasan,

betempat di lapangan Bakorwil Pamekasan. LCCK diikutu oleh peserta dari Kab. Sampang,

Kab. Bangkalan, Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo.

Pamekasan 05 Maret 2015

Kegiatan Internet Keliling di Pondok Pesantren Al-Anwar di desa Taro'an Kec. Tlanakan disambut gembira oleh para

Santri dan Santriwati di ponpes tsb. kegiatan internet keliling merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk menge-

nalkan IT di kalangan pondok pesantren krn rata2 masih belum melek teknologi.

 

 

 

Saturday, 14 January 2017 02:38

Ir Bahrun Nahkodai Diskominfo Pamekasan

Ir.Bahrun akan menahkodai Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan. itu setelah Lukman Hadi Mahdiyah, Kepala Badan Kepegawaian Pemkab Pamekasan, merilis nama-nama pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan, pada mutasi dan Rotasi, Jum’at (30/12/2016). yang berlangsung di Pendoporonggosokowati Pamekasan.

        Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan, resmi terpisah dengan Dinas Perhubungan, setelah Peraturan Daerah (Perda) tentang Struktur Organisasi di sahkan oleh DPRD Kabupaten Pamekasan dan diterbitkanya Peraturan Bupati (Perbub) tentang Struktur Organisasi.

Ir. Bahrun bukan orang baru dilingkungan dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan. Sebab, sebelumnya, Pria asal Sumenep itu hampir tiga tahun memimpin sebagai Kadishubkominfo Pemkab Pamekasan. Sehingga, sedikit banyak sudah mengetahui, tugas pokok dan Fungsi sebagai Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan.

         Ir Bahrun malamelintang di dunia Birokrasi Pemkab Pamekasan, sebelum menjabat Kadiskominfo, Bahrun dipercaya sebagai Staf Ahli Bupati Pamekasan, Kepala Dishubkomibfo, Kadinsosnakertrans, Kepala Ketahanan Pangan dan sejumlah jabatan Strategis lainya, di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sehingga, bagi Ir Bahrun, Jabatan Kepala Diskominfo, merupakan tantangan, untuk mewujudkan informasi terbaik untuk pembangunan Pemkab Pamekasan.(hardik DISKOMINFO).

 

Page 1 of 2

Alamat Kantor

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PAMEKASAN

Jl. Jokotole Gg IV No.I Barumbat Barat Pamekasan, Madura, Indonesia

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.