You are here: Home

Melihat Persiapan Pemkab Pamekasan dalam arus mudik-balik 2017 Dari Dirikan Pospam, Hingga bentuk Tim 45 Pengurai Kemacetan

Published in Bidang Statistik
Written by  21 June 2017
Rate this item
(0 votes)

Kesiapan DISHUB Pamekasan

Pamekasan,ralita.com: Untuk memberikan pelayanan kepada pemudik selama lebaran 2017. Baik pemudik yang akan berangkat Dari Pamekasan menuju sejumlah daerah di Indonesia, Maupun yang Akan datang ke Pamekasan, Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan mendirikan 5 Pos Pantau lebaran 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan Ajib Abdullah menyatakan, kelima pos pantau tersebut berada di sejumlah titik rawan, Jalur mudik-balik 2107. Diantaranya, Pos Pantau terminal barang di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Pos Pantau Talang Siring yang berada di desa montok Kecamatan Larangan, dan Pos Pantau Pertigaan Sotaber yang berada di desa Sotaber Kecamatan Pasean Pamekasan.

 “Kita sudah menyiapkan 5 pos pantau, disejumlah titik rawan di Pamekasan.  bahkan, kami juga menyiapkan 1 pon pantau di pertigaan sotaber, kecamatan pasean, untuk mengetahui pergerakan arus mudik-balik, yang melintas di wilayah pantura Pamekasan,”. terangnya.

 Pos pantau tersebut terang Ajib Abdullah, selain berfungsi untuk memantau pergerakan kendaraan, baik yang datang maupun keluar dari arah Pamekasan, juga sebagai tempat istirahat Pemudik serta tempat informasi mudik 2017.tidak hanya itu, Dinas Perhubungan Pamekasan, juga menyiapkan reas area, dikawasan terminal barang, desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. Reas Area tersebut, diharapkan  bisa dimamfaatkan oleh Pemudik, yang akan ber-istirahat, sebelum melanjutkan kembali perjalan, arus mudiknya.Mantan Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Pemkab Pamekasan ini menambaHkan, selain intitusinya Fokus melakukan Pemantauan melalui Pos Pantau, pihaknya juga menyiapkan Porsonel yang diterjunkan di Sejumlah Tempat Keramaian di Pamekasan.langkah itu dilakukan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran.

“Selain fokus di pos pantau, anggota kami juga kami terjunkan di sejumlah kawasan keramaian di Pamekasan, Khususnya di pasar tradisional maupun Tempat perbelanjaaan lainya,”. Ungkapnya.

 lebih lanjut Ajib Menarangkan,untuk memberikan pelayanan kepada Pengguna Jalan, Pihaknya, membentuk tim 45 Pengurai kemacetan di Pamekasan. Tim 45 tersebut, nantinya akan diterjunkan sewaktu-waktu, ada Kemacetan. Misalnya, terjadi Kemacetan di Pasar waru, tim 45 dengan jumlah Porsonel sebanyak 45 tersebut, langsung diterjunkan di kawasan Kemacetan tersebut. dengan harapan, kemacetan tersebut, segera ter-urai.

 Ajib mengaku aktiv melakukan komonikasi dengan satuan polisi lalu lintas Polres Pamekasan, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik 2017.ia menghimbau, kepada pengguna jalan, agar bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. khususnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sehingga, dalam Perjalanannya lancar, tidak ditemui kendala.“jadilah Pelopor lalu lintas, Patuhi rambu-rambu yang ada, cek kendaraan sebelum berangkat mudik, dan jangan lupa baca do’a sebelum berpergian, agar perjalananya selamat dan berkumpul bersama keluarga,”. ungkapnya.

 

Polisi Siaga Arus Mudik-Balik 2017

 

Sementara, masih dalam rangkaian arus mudik-balik 2017, Kepolisian resort pamekasan, menyiapkan 538 Porsonel yang terlibat dalam Operasi Ramadniyah Semeru 2017. Porsonel tersebut terdiri dari 230 Porsonel Kepolisian resort Pamekasan, dan sisanya merupakan porsonel gabungan, dari Kodim 0826 Pamekasan, Dishub Pamekasan dan Satpol PP.

Kepala Kepolisian Resort Pamekasan Ajun Komisaris Besar  Polisi Nuwo Hadi Nugroho usai melakukan Apel gelar pasukan Operasi Ramadniyah Semeru 2017 menyampaikan, polres pamekasan mendirikan 5 pos pantau. masing-masing 1 pos terpadu di bundaran arek lancor pamekasan, pos pam ambat, pos pam talang siring, pos pam sotaber dan pos pamtau disekitar jembatan ambat.

 Menurut Kapolres Ajun Komisaris Besar  Polisi Nuwo Hadi Nugroho, Operasi Ramadniyah Semeru 2017 akan berlangsung  selama 16 hari yakni dari tanggal 19 Juni 2017 hingga Sampai 14 Juli 2017.

“Jika dulu disebut operasi ketupat, kini sudah berubah menjadi Operasi Ramadniyah Semeru 2017, yag tugasnya hampir sama dengan operasi ketupat,”.ungkapnya

Kapolres Nuwo sudah meminta kepada seluruh anggota kepolisian maupun anggota samping, untuk tidak mengambil cuty selama pelaksanaan arus mudik-balik 2017.

Himbauan Bupati Syafii, Kepada PLN selama Arus Mudik-balik

Bupati Pamekasan Achmad Syafii meminta kepada Kepala Perusahaan Listrik Negara Persero Pamekasan, untuk tidak melakukan pemadaman listrik, selama arus Mudik Dan Arus balik 2017.Untuk itu bupati syafii meminta kepada PLN untuk segera mempersiapkan hal-hal yang perlu dilakukan, agar tidak terjadi pemadaman listrik, selama arus mudik dan arus balik.Kecuali terang alumnus Santri Nurul Jadid paiton Probolinggo ini, ditemukan kendala mendesak yang harus dilakukan pemadaman. misalnya jika terjadi kebakaran/ atau karena laying-layang.Bupati syafii meminta kepada masyarakat, agar tidak bermain laying-layang disekitar kabel listrik. karena selain berbahaya kepada pemilik layang-layang, ataupun masyarakat sekita.(afa/ralitafm.com)

More in this category: « Bidang statistik Diskominfo

Alamat Kantor

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PAMEKASAN

Jl. Jokotole Gg IV No.I Barumbat Barat Pamekasan, Madura, Indonesia

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.